Rabu, 05 November 2014

Kemilau Cahaya Kota di Festifal Lyon

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 16.27
Siapa yang tak tahu Paris??? Kota yang menjadi kiblat fashion dunia, kota sejuta mimpi, dan juga kota yang penuh bersejarah. Banyak bangunan-bangunan nya yang memang sangat artistik, kalian pasti tak asing dengan the eiffel tower yang terletak di tepi Sungai Seine di Paris. Menara yang penuh dengan sejuta pesona, apalagi jika kau melihatnya di malam hari, benar-benar mengundang decak kagum.
Menara ini menjadi icon global dunia Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

the eiffel tower

Ataupun the louvre museum, yang juga terletak di jantung kota Paris, merupakan salah satau museum terbesar di dunia yang menyimpan begitu banyak lukisan bersejarah, salah satunyanya adalah lukisan Ratu Monalisa karya Leonardo da vinci.

lukisan ratu monalisa
Tak ketinggalan Arc de Triomphe de i'etoile atau biasa dikenal dengan Arc de Triomphe du Carrousel merupakan salah satu monumen yang paling terkenal di Paris dari sekian banyak monumen.Ia juga menjadi latar belakang ansambel perkotaan di Paris, dan teretak di bukit challiot yang tepat berada di tengah konfigurasi persimpangan jalan raya berbentuk bintang lima.

arc de triomphe

Juga musee d'Orsay adalah sebuah museum yang terletak di tepi kiri sungai Seine adalah sebuah bangunan yang pada awalnya adalah sebuah satasiun kereta api yang dibangun pada tahun 1900 oleh Viktor Laloux. dan kemudain stasiun ini ditutup pada tahun 1939 dan di tetapkan sebagai sebuah monumen bersejarah dan cagar budaya pada tahun 1978, lalu di buka kembali sebagai sebuah museum pada bulan desember 1986.

musee d'Orsay
Satu lagi tempat yang mengagumkan di Paris, yaitu Jardin de Luxembourg atau kebun Luxembourg adalah taman terbesar kedua di Paris yang terletak di arandisemen ke-6 Paris, taman itu sendiri sebenarnya terletak di Luxembourg Palace atau istana Luxembourg.
Taman berisi lebih dari seratus patung, monumen, dan air mancur, yang tersebar di seluruh lapangan. Sekitarnya ruang hijau tengah sekitar dua puluh angka dari ratu Perancis sejarah dan orang-orang kudus perempuan ditugaskan oleh Louis-Philippe pada tahun 1848, berdiri di atas tiang, termasuk patung Jeanne III dari Navarre, Blanche dari Kastilia, Anne dari Austria, Louise of Savoy, dan Anne Perancis.
Jardin de Luxemburg
Paris memang hanyalah salah satu kota yang terdapat di negara Perancis.
Dan, tahukah kalian kota-kota lainnya yang tak kalah menakjubkan dari Paris? Sebut saja salah satunya kota Lyon. Lyon adalah sebuah kota di timur - tengah Perancis di wilayah Rhône - Alpes , terletak di antara Paris dan Marseille. Dan baru-baru ini Lyon mengadakan festifal cahaya yang benar-benar mengundang decak kagum. berikut beberapa foto nya. check it out!!


5 Desember malam. Festival Cahaya yang diikuti seniman dari seluruh dunia, adalah salah satu festival yang paling terkenal di  Lyon  yang Terlihat seni instalasi Le Prince des Lumieres karya seniman Damien Fontaine dengan menggunakan cahaya selama sesi latihan pada akan dilaksanakan   dari 6 Desember - 9 Desember 2013. Gambar diambil 5 Desember 2013.

Warga berkumpul di dekat seni instalasi Pierrot Le Feu oleh seniman Jacques Couturier dengan latar belakang kembang api yang berwarna-warni di pembukaan Festival Cahaya di kota Lyon, Perancis, 6 Desember 2013. 
Orang-orang berkunjung lorong Croix Rousse ke-2 yang penuh dengan cahaya di Lyon Perancis, 5 Desember 2013.
Terlihat seni instalasi Chinese Corner oleh seniman Li Li dan didukung oleh kota Canton di Tete d'Or parc saat sesi latihan Festival Cahaya di kota Lyon, PErancis , 5 Desember 2013.
Pemandangan seni instalasi Lost Paradise karya Jean-Charles de Castelbajac di city hall saat latihan Festival Cahaya di kota Lyon, Perancis , 5 Desember 2013.


Lampu-lampu berwarna warni menghiasi jalan di Lyon, Perancis dalam Festival Cahaya, 5 Desember 2013.


Terlihat seni instalasi Le Prince des Lumieres karya seniman Damien Fontaine dengan menggunakan cahaya selama sesi latihan pada 5 Desember malam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea