Rabu, 29 April 2015

SitKom "Tetangga Masa Gitu" @NET TV

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 01.50

Hu yeah... Tetangga Masa Gitu. Salah satu tontonan favoritku. SitKom (Sinetron Komedi) garapan Net TV. Sebuah stasiun televisi swasta yang baru berdiri beberapa bulan yang lalu, lebih tepatnya pada tanggal 26 Mei 2013. Dipimpin oleh Wishnutama, mantan Dirut Trans TV dan Agus Lasmono, mantan CEO Indika Group dan pernah menjabat sebagai Komisaris Independen SCTV, melalui Net TV mereka berusaha menyajikan tontonan yang anti mainstream.

Ini dia salah satunya. Tetangga Masa Gitu. Dan ini merupakan salah satu tontonan favoritku. Ceritanya ringan, walaupun satu episodenya hanya berdurasi sekitar 20-25 menit, tapi tayangannya cukup menghibur.

Dalam sitkom ini, ada dua keluarga yang saling bertetangga. Yang satu adalah keluarga muda, dibintangi oleh Deva Mahenra, yang berperan sebagai Bastian Irawan, dan Chelsea Islan, yang berperan sebagai Bintang. Ketika baru 8 hari menikah, mereka pun resmi menempati rumah baru mereka di sebuah komplek perumahan. Dan ternyata, mereka memiliki tetangga yang usia pernikahannya sudah 10 tahun lebih tapi belum juga dikaruniai seorang anak. Dibintangi oleh Dwi Sasono, yang berperan sebagai Adi Putranto, dan Shopia Latjuba, yang berperan sebagai Angela Schwanztiger.

Dengan tokoh-tokohnya yang memiliki sifat keunikan masing-masing, semakin menambah greget tersendiri bagi sitkom ini.
Dwi Sasono sebagai Adi Putranto
Sebut saja mas Adi Putranto, suami dari mba Angela Schwanztiger. Sudah 10 tahun menikah tapi ia masih saja betah dengan statusnya sebagai "pengangguran". Selama 10 tahun menikah, tak pernah sekalipun mas Adi bersusah-susah payah menyenangkan hati mba Angel  dengan keringatnya sendiri. Bahkan untuk cincin pernikahan saja ia meminjam dari pakdenya.
Sudah pengangguran, pemalas pula. Di saat mba Angel harus pagi2 buta pergi ke kantor, mas Adi malah dengan santainya masih molor di atas kasurnya. Atau paling banter, ia sedang berada dihadapan kanvas lukisnya. Ah, iya, sebenarnya ia mengaku bahwa dirinya memiliki pekerjaan, seorang seniman yang handal, tapi tak pernah satu pun dari lukisannya yang berhasil terjual. Satu lagi, setiap kali mas Adi ingin berkunjung ke tetangganya, rumah Bastian dan Bintang, ia tak pernah merasa untuk repot-repot mengetuk pintu. Selalu langsung ngeloyor masuk begitu saja. Selalu. Hahaha keterlaluan memang, namanya juga Sitkom Tetangga Masa Gitu. It's just for fun.
Tapi, justru aku paling salut dengan aktingnya mas Dwi Sasono. Feel nya terasa sekali. Aku sering kali tertawa terbahak-bahak sendiri, bahkan tak jarang sekali dua kali aku grergetan sekali dengan tingkahnya. Ia berhasil membangun minat penonton melalui aktingnya. Two thumbs up for you, mas Dwi!
Shopia Latjuba sebagai Angela Schwanztiger
Mba Angela Schwanztiger. Tipikal istri yang mendapat gelar 'Ratu Pelit' dari suaminya sendiri. Seorang lawyer, pengacara yang cukup handal. Satu bulan saja gajinya sebanyak 36 juta. Tagihan listrik, tagihan air, tagihan iuran RT dan segala macam tagihan lainnya mba Angel yang selalu menanggung semuanya. Berkebalikan 180 derajat dengan mas Adi yang 'Pengangguran dan Pemalas'. Sebenarnya alasan mba Angel untuk berlaku pelit terhadap suaminya sangat masuk akal sekali, mengingat sang suami yang hanya pengangguran. Ia berusaha meminimalisir pengeluaran kebutuhan rumah tangga. Tapi saking meminimalisirnya, untuk keperluan rumah tangga tak sekali dua kali mereka 'meminta' ke tetangga. Seperti kopi, teh, gula, bahkan garam untuk memasak. Namanya juga Sitkom Tetangga Masa Gitu.
Deva Mahenra sebagai Bastian Irawan
Bastian Irawan, seorang salessman di perusahaan ternama. Suami dari Bintang. Ia benar-benar tipikal suami yang tahu bagaimana memanjakan sang istri. Tipe suami yang amat sangat romantis. Tak pernah tega untuk berkata-kata yang sampai menyakiti hati Bintang. Bahkan masakan Bintang yang rasanya aneh saja dibilang sangat lezat oleh Bastian. Tak pernah tega melihat Bintang bersedih. 
Ada satu karakter yang menonjol dari Bastian Irawan, ia lelaki yang mudah dibohongi, sering kali ia ditipu oleh tetangganya, siapa lagi kalau bukan mas Adi. Karna kepolosannya inilah sering kali disalahgunakan oleh mas Adi.
Satu lagi, ia juga memiliki IQ yang sedikit di bawah standar. Berbeda dengan Bintang, yang memiliki IQ sebesar 180. Sehingga jika mereka sedang mengobrol, sering kali ia salah-salah dalam mengucapkan kata maupun kalimat. Tapi walaupun begitu, ia hafal mati hal-hal yang berkaitan dengan istrinya yang cantik. Mulai dari hal yang besar sampai yang paling sepele. Seperti tanggal berapa ketika ia pertama kali melihat dan bertemu Bintang, detil-detil kecil mengenai first date mereka. Dll... Hal inilah yang membuat Bintang mencintai suaminya. Dan membuat Bastian terlihat sebagai sosok suami yang romantis.
Chelsea Islan sebagai Bintang
Bintang, istri dari Bastian Irawan. Seorang ibu rumah tangga yang tidak bekerja, karna Bastian melarangnya untuk bekerja. Karna memiliki IQ yang diatas rata-rata, sering kali jika ada alat-alat rumah tangga yang rusak ia yang memperbaikinya. Bahkan pompa air yang sudah meledak milik tetangga mereka saja bisa ia perbaiki, apalagi hal-hal yang remeh-temeh. Karna selalu mendapatkan perhatian yang berlebih dari Bastian, ia sering kali terhanyut olehnya. Seing kali mengatakan "Bas, kamu so sweeeeeeet banget deh." Dengan penekanan dan intonasi yang panjang di kata sweet nya.

Yah, begitulah. Mungkin hanya ini yang bisa ku review tentang Sitkom Tetangga Masa Gitu. Oh iya, berhubung Net TV baru berdiri beberapa bulan yang lalu, sehingga jaringannya belum terlalu luas. Belum seluruh Indonesia bisa menikmatinya. Bahkan ditempat ku sekarang tinggal saja tidak sampai jaringannya, aku selalu menyaksikannya di You Tube. Yah, semoga saja beberapa bulan kedepan jaringannya semakin luas. Berikut daftar jangkauan siarannya:
  • NET. Jatim (NET. Jawa Timur)
  • NET. Jabar (NET. Jawa Barat)
  • NET. Priangan Timur (NET. Priangan Timur)
  • NET. Cirebon (NET. Cirebon)
  • NET. Sumut (NET. Medan)NET. Sumbar (NET. Padang)
  • NET. Bali (NET. Denpasar)
Happy watching, guys ! >.<. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea