Minggu, 18 Oktober 2015

Fight Song – Rachel Platten

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 20.50

Bagi penikmat musik barat, mungkin lagu ini sudah tak asing. Fight Song milik Rachel Platten. Sebuah lagu yang masuk nominasi lima besar lagu ter-hitz dalam chart musik dunia.
Ah, kelihatannya keren memang. Penyanyi mana yang tidak ingin lagunya masuk top chart musik dunia? Tapi tahukah anda? Ada kisah yang cukup mengharukan di balik kesuksesannya.

Rachel Platten, seorang penyanyi wanita yang sudah berkarir selama 10 tahun. Tapi selama 10 tahun berkarir, menciptakan dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri, karyanya selalu dipandang sebelah mata oleh khalayak umum. Tak pernah dihargai. Bayangkan! 10 tahun ia menerima perlakuan seperti itu. Bersabar dengan segala prosesnya.
Tapi lambat laun, ia mulai lelah. Mulai bertemu dengan titik jenuh. Putus asa. Merasa bahwa dirinya sama sekali tak berguna. Musisi amatiran. Bahkan sempat timbul keinginan untuk mengakhiri hidupnya. Saat di titik jenuh itulah. Ia menyalurkannya melalui hobinya, menulis lagu. Setelah meminta pendapat dengan salah satu sahabatnya yang telah mendengarkan ‘Fight Song’, ia mendapatkan kembali suntikan keyakinan dan kepercayaan diri berkat semangat dari sang sahabat. “Aku hanya ingin mengobarkan semangat pada orang banyak. Melalui lagu ini, aku berharap bisa memberikan motivasi, menyuntikan semangat bagi yang mendengarkan.” Kurang lebih seperti itu yang dikatakannya pada saat itu.
Rachel Platten membuktikan kalimatnya, lirik lagu yang disampaikan dari ‘Fight Song’ benar-benar mampu mengobarkan semangat.
Dan, beberapa bulan setelah meriliskan single-nya, Rachel Platten pun berhasil menuai kesuksesan. Lagunya berhasil masuk top chart dunia.

Source: Frambous fm. (Akhir-akhir ini lagi getol banget dengerin Frambous fm >.< Sebuah stasiun radio yang kece menurutku. Frambous fm lah yang mempertemukanku dengan ‘Fight Song’)
-----------
Jadi, maksudku adalah. Kita tak pernah tahu butuh berapa lama berjuang untuk bisa mencapai kata ‘sukses’. 1 tahun, 2 tahun, atau bahkan puluhan tahun. Tak ada yang tahu. Yang terpenting adalah, “Terus Bermimpi. Terus Berusaha. Terus Berkarya. dan Terus Berdo’a!” kita melakukan bagian yang seharusnya dilakukan. Bermimpi. Berusaha. Berkarya dan Berdo’a. Biarkan Allah melakukan bagian-Nya. Menentukan hasil akhir dari usaha yang sudah dilakukan.
Terus bersabar dengan segala prosesnya. Tak apa sekali dua kita terjatuh. Tak apa sekali dua kita menangis. Menyesali keadaan. Toh kesedihan dan penyesalan juga bagian dari siklus emosi manusia. Tapi jangan lantas terpuruk begitu saja. Bangkit! People move on! And, life must go on!!!

Enjoy the music, guys! >.<


0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea