Minggu, 18 Oktober 2015

Earphone VS Headset

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 21.39
Sebagai penikmat musik, tentu benda-benda seperti earphone maupun headset bukanlah benda asing.
Namun terkadang, masih banyak orang yang rancu tentang perbedaan antara 'headset' maupun 'earphone'.
Padahal, dari wujudnya saja sudah terlihat beda.

headset
Headset, berawalan dari kata head, yang berarti kepala. Headset adalah sesuatu yang diletakkan atau menempel di atas kepala. Ada banyak variasi dari headset,  dari yang paling besar sampai yang paling kecil, itu salah satu contoh dari headset yang besar.
Ini untuk contoh yang kecil
headset mini
Berdasarkan pengalaman, lebih enak menggunakan headset besar, bukan yang kecil. Karna jika menggunakan headset kecil, jatuhnya malah daun telingamu akan terasa sakit, tertetakan oleh si headset itu sendiri. Jika menggunakan headset besar, ia akan sempurna menutupi daun telingamu, dan dijamin tidak akan terasa sakit.

Sedangkan, mari kita lihat seperti apa wujud dari earphone..
earphone
Ini dia earphone. Berawalan dari kata ear, yang berarti telinga. Artinya, earphone adalah sesuau yang hanya menempel pada telinga saja, tidak seperti headset yang diletakkan di atas kepala.

Lagi-lagi berdasarkan pengalaman, tetap lebih asyik menggunakan headset berukuran besar dibanding earphone. Terkadang, jika sudah terlalu lama menggunakan earphone, biasanya lubang telingamu akan terasa sakit.
Ketika kau mendengarkan lagu melalui headset, symphony lagunya terdengar sangat pas. Ritme antara bass, alunan piano, maupun suara vokal dari si penyanyi terasa sempurna. Lagipula, banyak hal yang tak bisa kau dengar tanpa bantuan headset, salah satunya adalah rasa dari lagu itu sendiri. Juga, penghayatan terhadap suatu lagu bisa dilakukan dengan menggunakan headset. Ada sesuatu yang berbeda antara mendengarkan musik dengan atau tanpa headset.

F.Y.I again, saat ini headsetku dalam keadaan rusak parah, beberapa hari yang lalu baru saja aku memasukkannya ke tong sampah.karna sudah tidak lagi berfungsi. Maybe, you kinda give me one of it. Just kidding :D   

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea