Minggu, 18 Oktober 2015

Semester 5 `part 2 “KERJA PART TIME”

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 04.40
Sebagai seorang mahasiswa, aku juga ingin untuk bisa bekerja, mandiri, walaupun sebenarnya kondisi ekonomi tak mengharuskanku untuk melakukannya. Tapi aku pun ingin menikmati bagaimana rasanya memakai uang dari hasil keringatku sendiri. Jadilah aku memutuskan untuk bekerja. Sebagai seorang mahasiswa Fakultas Keguruan, aku memanfaatkan ilmu yang sudah ku dapatkan selama masa perkuliahan untuk mengajar les privat maupun bimbel.

Ah, ku pikir wajar bila aku bekerja paruh waktu sebagai guru les, teman-temanku juga banyak yang melakukan hal itu. Tapi ternyata bimbel tempatku bekerja benar-benar membuatku bekerja! Sejak bergabung dengan lembaga bimbel tersebut. Keseharianku hanya mengenal tiga hal, kamar kos, kampus, tempat bimbel. Berangkat pagi-pagi, pulang malam-malam. Tubuhku jadi akrab dengan semilir angin malam. Padahal sebelumnya jangankan pulang malam, maghrib saja sudah harus di asrama. Libur setiap akhir pekan, hari sabtu dan minggu. Aku jadi tau mengapa para pegawai seringkali merindukan akhir pekan. Karna ingin beristirahat sejenak!
Ini sudah minggu ke-4 aku menjalaninya. Awalnya sulit sekali, sulit dalam segala aspek! Sulit mengatur waktu, sulit beradaptasi dengan kegiatan 'mengeles', bahkan sulit dengan mata pelajaran yang harus ku ajarkan :P. Tapi lambat laun aku juga terbiasa, mungkin karna sudah menjadi rutinitas.
Aku sadar, tidak ada yang mudah untuk memulai sesuatu yang baru. 
Terkadang ada perasaan rindu, rindu dengan masa-masa kemarin ketika masih banyak memiliki waktu luang :P. Ah, sudahlah. People move on! And, life must go on! Sudah dewasa, orientasi berpikirnya pun sudah harus berubah :) Tidak boleh menyerah begitu saja! Harus bersabar dengan segala prosesnya. Toh, setelah lulus pun aku juga harus bekerja, hitung-hitung latihan sibuk dari sekarang :P

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea