Kamis, 27 Agustus 2015

Kelas Internasional @NET #CeritaLiburanPart4

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 02.17
Nah, ini nih! Program baru dari NET. Namanya Kelas Internasional. Yup, ia juga merupakan salah satu tontonan favoritku. Jam tayangnya pukul 18.30-19.00 wib. Setiap hari senin-jum’at.
Namanya juga Kelas Internasional, otomatis orang-orang yang berada di kelas tersebut juga berasal dari berbagai macam Negara. Nah, ini dia para pemainnya!

Carlos Camelo. Berasal dari Kolombia.Karna berprofesi sebagai Aktor, ia selalu merasa percaya diri di manapun ia berada, termasuk urusan berbahasa Indonesia. Walaupun masih terbata-bata.

Abbas Aminu. Seorang warga negara Nigeria. Negara berkulit gelap. Di Kelas Internasional, Abbas yang paling bermasalah dengan Bahasa Indonesia. Selalu terbolak-balik jika berbicara >.<. Contohnya, seharusnya ia berkata "Apa kabar, Lee?" Tapi yang ia ucapkan malah "Kabar apa, Lee?" Hahaha, LoL. Ia juga ingin sekali bisa menyanyi sekaligus menari seperti Lee *murid Korea Selatan* Makanya, ia sering belajar menyanyi dan menari dari Lee.

Wiwiek "Michiko" dan Suzuki. Yang satu berasal dari Tiongkok dan yang satu dari Jepang. Michiko berperan sebagai Ling-Ling, sedangkan Suzuki sebagai Kotaro.
Ling-Ling, paling jago berbahasa Indonesia. Karna darah Chinanya, ia sering kali berjualan di kelas. Beranggapan bahwa berdagang merupakan hal yang harus dilakukannya.
Kotaro, paling ngotot jika ingin berbicara, selalu menggunakan penenakan intonasi yang berlebihan.
Hal yang paling unik dari keduanya adalah; Ling-Ling tidak bisa melafalkan huruf 'R' dan Kotaro tidak bisa mengucapkan huruf 'L'. Jadi, jika Ling-Ling ingin memanggil Kotaro, selalu dengan sebutan 'Kotalo-a' Dan Kotaro memanggil Ling-Ling dengan sebutan 'Ring-Ring'.

Tyson Lynch dan Palak Bansali. Tyson berasal dari Australia sedangkan Mrs.Palak  *panggilan untuk Palak Bansali* dari India. Tyson bekerja sebagai Baresto Kopi. Sedangkan Mrs.Palak, seorang Ibu Rumah Tangga. Tyson sudah cukup lancar untuk berbahasa Indonesia. Kebalikan dengan Mrs.Palak, ia lebih parah dibanding Abbas dalam hal berbahasa Indonesia. Jarang sekali berbicara karna masih memiliki kesulitan. Jika berbicara, yang ia katakan hanyalah 'Oke Bingitss!'

Lee Jeong Hoon, seorang warga Negara Korea Selatan. Hobi sekali menyanyi dan menari *aku sempat melakukan beberapa research tentangnya, ternyata dulu di KorSel ia memiliki Boy Group, tapi kini tidak lagi*. Satu lagi, bukannya memperhatikan guru, Lee malah hobi sekali berselfie ria jika di dalam kelas.
Loyd Christina, seorang warga Negara Brasil. Di sini ia memerankan sebagai Angelina. Menyandang sebagai siswi tercantik di kelas. Karna kecantikannya, tak jarang Carlos dan Tyson sering bertengkar untuk memperebutkannya.

Sudah lihat kan? Murid-muridnya terdiri dari beberapa WNA *Red: Warga Negara Asing* yang berada di Indonesia, dan sedang mengikuti kursus Bahasa Indonesia di sebuah lembaga kursus.
 
Tara Budiman, berperan sebagai guru yang bernama Pak Budi. Dan Maya Wulan, berperan sebagai Kepala Sekolah yang bernama Ibu Rika.
Dengan ditemani Pak Budi, mereka belajar berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Selama masa pembelajaran itulah, banyak suka duka yang terjadi. Menyatukan berbagai macam Bangsa dengan segala adat dan kebiasaannya dalam satu kelas. Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Tapi karna kesabaran dan keuletan yang dimiliki Pak Budi, ia bisa mengatasinya.

***

Berhubung sekarang sedang liburan, mumpung bisa menonton NET secara langsung di televisi, aku hampir-hampir tidak pernah melewatkan acara ini >.<
Mungkin hanya ini yang bisa ku-review.
Happy watching, guys!!

Ps. Sebenarnya ini tulisan lama, berhubung baru sempat internetan dengan laptop, jadi baru di-post sekarang. Habis ini akan susul menyusul tulisan ku yang lainnya tentang liburan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea