Selasa, 31 Maret 2015

Benda Ajaib

Diposting oleh salmasara.blogspot.com di 02.26
Ah, siapa bilang hanya doraemon saja yang bisa memiliki sesuatu yang ajaib? 
Aku diam-diam juga memiliki benda-benda yang tak kalah ajaib dengan si robot kucing. Tak kalah menarik, bahkan tak kalah menakjubkan. Saking ajaibnya, hingga saat ini aku masih terheran-heran dengan kejaiban yang mereka miliki. 

Mau tau?
Tadaaaa, this is it! My first miraculous thing !!

Laptop !!
Ah, entah siapa tokoh penemunya, yang jelas aku sangat berterima kasih karna telah menghadirkan 'laptop' di atas muka bumi ini. Melalui laptop aku bisa menemukan sekaligus melakukan banyak hal. Walaupun mungkin kecanggihan jaman yang semakin modern, tablet yang canggih atau i-pad dan sejenisnya bisa menggantikan fungsi dari si 'laptop'. Tetap saja aku lebih mengagumi dan menyayangi laptop dibanding mereka, tentu saja karna aku tak memiliki mereka >.< Untuk apa menyayangi sesuatu yang tidak kita miliki? Bukankah lebih baik kita mensyukuri apa yang Allah beri? *hahaha kok jadi melenceng sih? Oke, kembali ke topik...

So, this is my second miraculous thing !
Hard-disk !!
Benda yang baru-baru ini resmi menjadi milik ku. Ah, rasanya jauh seribu kali menyenangkan ketika baru membeli harddisk dibanding membeli sebuah ponsel. Sebenarnya sudah sejak kelas 2 Aliyah aku bermimpi bisa membeli harddisk, sejak pertama kali tahu dan melihat langsung ada benda yang lebih canggih dibanding flashdisk, aku jadi mempunyai cita-cita untuk membeli harddisk suatu hari nanti. Karna harganya yang benar-benar cukup merogoh kocek lumayan dalam, aku harus bersabar untuk bisa memilikinya. Menabung sedikit demi sedikit, dan alhamdulillah menajdi bukit. Akhirnya tibalah hari dimana aku bisa membeli harddisk.
Karna menonton termasuk dari salah satu hobiku, aku tak tega membiarkan laptop ku menanggung derita bergiga-giga data untuk menyimpan koleksi film-film ku. Alhamdulillah, kini aku sudah membeli harddisk, dan tak perlu lagi menghawatirkan keadaan laptop ku yang ketimpangan membawa data film. Yay!

And, this is my third or last miraculous thing !!
Buku !!
Benar-benar jendela dunia! Walaupun sekarang mesin internet sudah bertebaran, sehingga memudahkan kita untuk mengakses imu pengetahuan, tetap saja buku juga menjadi salah satu pemegang kunci penting suatu perubahan. Melalui buku seseorang bisa dikenal. Melalui buku kita bisa mengenal karakter seseorang. Melalui buku seseorang bisa menanamkan nilai-nilai moral, bahkan tak jarang melalui buku orang juga bisa berdakwah. Yah, walaupun tetntu saja ada juga buku yang tidak baik, seperti, maaf, buku-buku yang mendoktrinisasi pikiran kita untuk melakukan perbuatan-perbuatan keji. Na'udzubillah...
Ah, sebenarnya sudah dari sejak kecil aku mengangumi dengan keberadaan buku. Alhamdulillah, sejak kecil sudah hobi membaca >.< Yah, walaupun yang dibaca hanya kisah-kisah nabi dan buku-buku cerita tapi saat-saat ini aku sangat merasakan manfaat dari hobi ku yang satu ini. Aku jadi teringat dengan memori masa kecil ku, ketika aku berulang tahun, ibu tak pernah memberi ku kado pesta perayaan ulang tahun, atau kue tart, atau bahkan pakaian baru. Tapi ada satu kado spesial yang ibu beri, mengajakku pergi ke toko buku, dan membolehkan ku membeli buku apa saja. Aku benar-benar senang menerima kado seperti ini, itu artinya, aku boleh membeli komik-komik doraemon yang selama ini hanya bisa kubaca ketika berada di toko buku. Entah dengan alasan apa ibu selalu melarang ku untuk membeli komik, tapi pengecualian untuk tanggal 29 november >.<
Bahkan, ketika aku kecil dulu tak jarang ketika ibu pulang mengajar ia membawakan buku cerita anak-anak sebagai oleh-oleh. Mungkin karna sebab inilah aku menjadi sedikit freak dengan buku. Ibu mencoba membudayakanku untuk hobi membaca sejak aku kecil. Yah, dengan cara-cara seperti itu. Hmm.. boleh juga, mungkin ketika aku sudah menjadi ibu aku bisa menerapkan hal ini pada anak-anak ku. Menanamkan hobi membaca sejak dini >.<

Walaupun buku-buku yang ku miliki lebih banyak berupa novel roman picisan, *bahkan di rumah masih ada satu kardus lagi buku-buku novel koleksi ku* sebenanya aku tak menolak ketika harus membaca sesuatu yang lebih berbobot dan bermanfaat.

Yah, begitulah, benda-benda ajaib yang kumiliki. Sebenarnya masih banyaaaaak lagi yang lainnya. Tapi sepertinya hanya tiga besar ter-ajaib saja yang perlu ku ceritakan.
Hmm.. diantara tiga besar benda-benda ajaib yang ku miliki, ternyata ponsel tidak termasuk di dalamnya >.<


0 komentar:

Posting Komentar

 

Girl's Diary Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea